Home » Others » Kelebihan dan Kekurangan BFI Dalam Mendukung Perekonomian

Kelebihan dan Kekurangan BFI Dalam Mendukung Perekonomian

Pada zaman modern seperti sekarang banyak keperluan di bidang finance yang mampu mendorong perekonomian masyarakat. Dari transaksi keuangan lebih modern sampai perangkat hardware maupun software yang saat ini banyak membantu sektor keuangan ternyata diminati oleh masyarakat. Anda bisa melihat berbagai macam produk pinjaman keuangan dari berbagai macam sektor di cekaja.com dimana nantinya setiap instrument keuangan mampu memberi manfaat bagi penggunanya.

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembiyaan swasta yakni BFI Finance menjadi satu pilihan menarik karena mampu memberikan proses pinjaman dana cepat cukup besar ditambah lagi dari jaminannya terbilang mudah. BFI Finance sendiri sudah berdiri sejak 7 April 1982 yang secara khusus berkecimpung dalam pengadaan khusus transportasi roda empat dan roda dua ditambah lagi alat-alat berat bahkan mesin hingga beberapa bidang menyangkut property dan lain-lain. Kini hadirnya BFI Finance mampu mempermudah masyarakat dalam mendapat materi dari sektor finansial dengan jaminan BPKB motor ataupun mobil.http://flamers.info/kelebihan-dan-kekurangan-bfi-dalam-mendukung-perekonomian.html

Saat ini sistem keuangan yang digunakan BFI Finance sudah banyak diterapkan dalam perusahaan keuangan lainnya bahkan masih berstatus swasta. Contohnya saja dari cekaja.com dimana juga mampu memberi pinjaman kepada masyarakat untuk keperluan usaha dana di bidang UKM ataupun mendapatkan produk asuransi. Oleh karena itu perusahaan BFI Finance sendiri masih memiliki kelebihan serta kekurangan yang memberi keuntungan bagi masyarakat dalam melakukan setiap transaksi. Langsung saja kita bahas seperti apa kelebihan dan kekurangan BFI Finance.

Kelebihan BFI Finance

Adapun beberapa keunggulan dari BFI Finance sudah bisa dirasakan diantaranya:

Proses Transaksi Lebih Cepat

Mungkin Anda sering mengalami kendala dalam melakukan pinjaman ataupun transaksi keungan di perusahaan swasta lainnya yang mana tidak terlalu cepat. Kini pinjaman BFI Finance menawarkan sistem sangat cepat hanya dalam 1 hari kerja saja semua proses transaksi bisa dilakukan sehingga Anda bisa menghemat waktu.

Keamanan Menggadaikan BPKB Terjamin

Ketika seseorang melakukan pinjaman dengan cara gadai BPKB mobil ataupun motor pasti pertanyaannya apakah aman selama disimpan di BFI Finance? Ternyata dari unsur keamanannya sudah diperhatikan secara detail oleh BFI Finance sehingga nasabah tidak perlu khawatir akan keamanan BPKB yang sudah menjadi jaminan.

Memberi Suku Bunga Kecil

Hal paling banyak dibicarakan saat melakukan pinjaman adalah dari suku bunga dimana rata-rata masih cukup besar dan memberi beban cukup besar bagi nasabah. Tetapi dari BFI Finance sudah memberi satu kemudahan dimana suku bunga yang relatif kecil ataupun lebih ringan bagi konsumen akan memberi keuntungan serta memudahkan konsumen dalam mengatur keuangan bulanan.

Waktu Angsuran Lebih Panjang

Rata-rata dari waktu angsuran terbilang relatif singkat, tetapi dari BFI Finance sendiri sudah memberi tengangg waktu angsuran lebih panjang setidaknya bisa mencapai 48 bulan sehingga memudahkan konsumen dalam melakukan angsuran. Tidak hanya itu saja, dari besaran angsuran juga bisa ditentukan menurut kemampuan dengan waktu maksimal mencapai 48bulan.

Waktu Survey Lebih singkat

Terkadang bagi konsumen tidak terlalu menyenangkan saat dilakukan survey karena memakan waktu cukup lama. Namun perbedaan terjadi pada BFI Finance dimana sampai sekarang masih memberi waktu cukup singkat bahkan lebih fleksibel ditambah lagi biaya tidak terlalu besar.

Besaran Pinjaman Memuaskan

Banyak kalangan menilai dari besarnya pinjaman masih terbilang kurang besar bahkan untuk sektor UKM masih belum terlalu memenuhi kuota. Kini BFI Finance sudah memperlihatkan besaran biaya pinjaman yang cukup meyakinkan antara 1 juta sampai 1 milyar sehingga sangat cocok untuk pembiyaan sektor UKM yang saat ini membutuhkan anggaran cukup besar.

Tidak Ada Potongan Biaya

Dari kebutuhan biaya sektor UKM menjadi satu pembahasan menarik dimana saat melakukan pinjaman biasanya terdapat biaya pemotongan administrasi ataupun dari potongan lainnya. Tetapi dari BFI Finance sendiri saat ini sudah memberikan inovasi baru dimana tidak ada potongan biaya provosi ataupun potongan dari dana apapun yang memberi beban terhadap konsumen.

Tidak Ada Perantara

Disetiap transaksi keuangan ataupun proses pinjaman saat ini memungkinkan adanya pihak ketiga. Dari adanya pihak ketiga bisa memberi efek kurang baik terutama dari besarnya potongan biaya. Hingga saat ini perantara menjadi satu kendala dimana mampu melakukan transaksi lebih lama dibandingkan tanpa perantara. Oleh karena itu BFI Finance memberi opsi tidak adanya perantara.

Cabang Kantor Tersedia di Banyak Wilayah

Ketersediaan kantor dari BFI Finance sendiri sangat memenuhi kuota bahkan sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Hingga sekarang ada berbagai lokasi kantor BFI Finance bisa menjadi pilihan para konsumen.

Besarny Cicilan Tetap

Dari besarnya cicilan perbulan yang harus diangsur oleh peminjam dana cepat tidak mengalami perubahan bahkan masih terbilang tidak terlalu besar bagi konsumen. Oleh karena itu BFI Finance masih menjadi pilihan bagi banyak kalangan.

Ketika kita berbicara soal kelebihan dari sebuah perusahaan memang cukup menarik, tetapi bagaimana dengan kelemahannya? Sebenarnya dari kekurangan BFI Finance bisa terjadi akibat kesalah pahaman antara pihak konsumen dengan perusahaan. Namun, dari peraturan yang sudah dibuat sampai sekarang mampu memberi kepuasan bahkan mudah dipahami oleh konsumen. Dari hal-hal kecil tersebut bisa menjadi kekurangan BFI Finance yang saat ini masih terjadi.

Kurangnya Pehamanan Konsumen

Tentu saja pemahaman dari konsumen dalam membaca aturan yang diberlakukan dalam BFI Finance menjadi hal vital hingga sekarang. Dari segi aturan seringkali menimbulkan perselisihan yang menganggu transaksi keuangan. Dari sinilah kenapa BFI Finance selalu mengedepankan pemahaman akan peraturan yang harus dipahami oleh setiap konsumen.

Masalah Ketepatan Waktu

Proses peminjaman yang lebih cepat belum tentu menghasilkan sistem terbaik. Dari waktu penyelesaian pinjaman masih kurang tepat waktu menjadi satu kendala bagi BFI Finance. Meskipun tidak terlalu sering namun jika terdapat kendala dalam masalah waktu pemberian pinjaman maka konsumen akan dirugikan, begitu juga sebaliknya dari proses angsuran yang sering terlambat juga menjadi kendala bagi BFI Finance yang selalu berusaha menciptakan alur keuangan lebih sehat.

Penyelewengan dan Ketidakjujuran

Berikutnya ada satu masalah yang kerap terjadi dalam perusahaan pinjaman modal dimana karyawan dari pihak perusahaan melakukan penyelewan pinjaman ataupun dari angsuran konsumen sehingga memberi dampak kurang baik terhadap citra perusahaan. Hingga saat ini BFI Finance masih mengontrol secara ketat bagi setiap karyawan agar tidak melakukan hal-hal merugikan seperti menyelewengkan dana ataupun berlaku tidak jujur kepada konsumen maupun pihak perusahaan.

Hingga saat ini BFI Finance mampu memberi solusi bagi masyarakat yang menginginkan pinjaman dana dalam waktu cepat. Meskipun banyak perusahaan menawarkan pinjaman cepat dan besar, tetapi dari peraturan BFI Finance sendiri sampai sekarang masih terus konsisten memberi peluang bagi pelaku UKM. Kebutuhan modal di semua sektor sudah disadari betul oleh BFI Finance sehingga dari peruntukannya sampai besarnya modal terbilang cukup membantu dalam membangung perekonimian masyarakat lebih baik.