Home » Property » Rumah Hijauku, Istanaku!

Rumah Hijauku, Istanaku!

Sebuah rumah haruslah menjadi tempat di mana setiap anggota keluarga dapat memperoleh kehangatan dan juga kenyamanan dalam waktu yang bersamaan.Untuk memastikan hal tersebut, kunci utama dari rumah yang menjelma seperti istana bagi setiap penghuninya adalah pada penataan ruang di dalam rumah tersebut. Walaupun ini adalah sebuah keahlian para arsitek, Anda sendiri dapat menentukan ruangan apa saja yang dibutuhkan dan juga memutuskan untuk selanjutnya bagaimana ruangan tersebut akan digunakan. Selain itu, pemilihan interior juga harus diperhatikan.Pastikan Anda memilih interior hanya yang Anda butuhkan saja.Banyak kasus rumah yang sudah dengan sangat indahnya dibangun menjadi seperti tidak terurus karena banyak perabotan rumah tangga yang terbeli namun tidak memiliki fungsi yang maksimal di dalam rumah tersebut. Mengingat setiap anggota berhak untuk merasakan hidup sehat, ada baiknya untuk memenuhi ruangan di dalam rumah dengan berbagai macam interior go green.

Apa yang Membuat Interior Bersifat Go Green?

Tentunya Anda sering mendengar istilah go green. Telah banyak juga beberapa rumah yang memiliki desain atas nama go green. Mereka kebanyakan berpusat pada bagaimana mengatur cahaya yang masuk secara maksimal sehingga dengan begitu penggunaan listrik dalam rumah tangga juga akan berkurang. Itu hanya sedikit saja mengenai konsep dari go green. Lalu, apa yang dimaksud dengan interior go green, apakah lantas semuanya berwarna hijau? Bukan warna yang menjadi fokus di sini, melainkan bahan atau material yang digunakan dalam membangun sebuah rumah atau sebagai bahan penyusun utama dalam sebuah interior. Konsep go green berarti menggunakan semua bahan atau material yang tidak mengancam keselamatan alam maupun kelanjutan hidup makhluk hidup. Pemilihan bahan yang sehat dan jauh dari bahan kimia yang tentunya dapat menyebabkan limbah beracun bagi manusia adalah syarat utama konsep pemilihan interior go green selain memilah material bangunan pada rumah. Segala aspek perlu dipertimbangkan agar konsep go green dapat tercapai secara maksimal, baik dari rumah maupun interiornya.

Pilih dengan Bijak!

Banyaknya pilihan yang bisa didapatkan di pasaran membuat Anda semakin bingung, mana yang baik untuk rumah bagi keluarga Anda? Pastikan Anda memilih dengan bijak, terlebih kepada pemilihan interior untuk memastikan konsep go green tetap menjadi hal terutama bagi Anda sekeluarga. Sebagai contoh, ketika Anda dan keluarga berkeinginan membeli AC sebagai penyejuk di ruangan dalam rumah Anda, pikirkan dengan betul. Apakah tidak ada cara lain untuk memaksimalkan hembusan angin ke dalam rumah? Apakah Anda sudah mencoba untuk meninggikan atap rumah sehingga terdapat ruang dalam rumah Anda agar angin dapat berputar di sana? Jika Anda terpaksa membeli AC, pilihlah yang menggunakan daya listrik tidak terlalu besar untuk memenuhi kriteria interior go green.