Home » Lifestyle » Contoh Bingkai Undangan Islami Untuk Pernikahan

Contoh Bingkai Undangan Islami Untuk Pernikahan

Contoh Bingkai Undangan Islami Untuk PernikahanBingkai undangan memiliki peranan penting pada kartu undangan yaitu untuk mempercantik dan memperindah undangan sehingga tidak terlihat terlalu sederhana dan polos. Bingkai undangan berlaku untuk undangan apapun seperti acara pernikahan, ulang tahun, acara sekolah, kantor, dan lainnya. Namun biasanya bingkai undangan islami memiliki sedikit perbedaan daripada bingkai undangan yang lain.

Contoh Bingkai Undangan Islami

Bingkai undangan islami pastinya akan menekankan konsep dan nuansa islami yang juga disesuaikan dengan adat dan budaya membuat orang-orang yang menerima undangan bisa langsung mengetahui bahwa acara yang diadakan memiliki nuansa islami. Biasanya undangan islami lebih sering dibuat ketika akan mengadakan acara pernikahan. Berikut beberapa contoh bingkai undangan islami sebagai referensi.

  1. Bingkai corak batik

Bingkai dengan corak batik memang paling sering digunakan untuk undangan islami. Di samping karena merupakan khas Indonesia, undangan yang menggunakan corak batik akan terlihat lebih klasik dengan memadukan warna latar belakang hitam dan garis batik berwarna coklat.

  1. Bingkai floral emas

Bingkai undangan floral yang dimaksud bukan persis seperti menaruh bunga pada undangan karena akan terlihat lebih ramai dan tidak elegan. Untuk bingkai floral, bisa menggunakan ukiran tipis yang rapi dan membentuk dedaunan dan warna yang digunakan juga lebih cocok menggunakan warna emas agar terlihat lebih elegan namun tetap sederhana.

  1. Bingkai ornamen bunga matahari

Undangan anda bisa dipadukan dengan ornamen bunga matahari yang tidak harus berwarna kuning jingga namun bisa menggunakan warna apa saja untuk disesuaikan dengan acara yang diadakan. Ornamen bunga matahari bisa diletakkan di sisi masing-masing sudut undangan dengan tambahan garis dengan corak sederhana.

  1. Bingkai floral putih

Desain bingkai undangan islami bisa menggunakan corak floral putih yang akan menambah kesan klasik suatu undangan dipadukan dengan latar belakang warna abu-abu sehingga akan lebih menonjolkan bingkai undangan. Agar terlihat sederhana dan tidak memakan banyak tempat, bingkai floral bisa diletakkan di sisi atas dan bawah undangan.

  1. Bingkai garis

Jika anda tidak menyukai desain undangan yang terlalu repot dan memakan banyak tempat, anda bisa menggunakan bingkai undangan hanya dengan garis sederhana saja sehingga tulisan pada undangan akan terlihat lebih menonjol. Selain untuk bingkai undangan islami, bingkai garis ini juga sering digunakan untuk bingkai undangan lainnya.

  1. Bingkai garis abstrak

Jika anda merasa bingkai dengan menggunakan garis lurus saja terlalu sederhana, anda bisa mencoba menggunakan bingkai dengan garis-garis abstrak. Entah itu garis lurus, lingkaran, persegi, atau bentuk apapun untuk desain abstrak undangan juga bisa menambah nuansa islami.

  1. Bingkai berbentuk

Bingkai memang lebih sering berbentuk segi empat yang mengelilingi seluruh sisi, namun agar terlihat lebih unik, bingkai undangan bisa dibuat dari berbagai bentuk misalnya lingkaran, belah ketupat, ataupun bentuk lain yang akan mendukung bingkai undangan islami anda.

  1. Bingkai undangan renda

Renda juga bisa digunakan dan cocok untuk bingkai undangan islami agar terlihat elegan. Bingkai ini bisa dibuat dengan menggunakan renda asli dengan lebar yang tipis maupun tebal, bisa juga dengan mencetak corak bingkai yang sama dengan renda. Jika merasa bingkai renda akan menutup keindahan dan tulisan, bingkai bisa diletakkan di kedua sisi saja atau bisa memilih renda yang tipis.

Inilah beberapa contoh bingkai undangan islami yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi anda untuk membuat undangan anda. Namun seperti yang anda ketahui, selain contoh di atas masih banyak lagi bingkai yang bisa dikreasikan untuk membuat desain undangan islami anda.