Home » Lifestyle » iLotte.com Toko Online Terpercaya Di Indonesia Yang Berbeda

iLotte.com Toko Online Terpercaya Di Indonesia Yang Berbeda

iLotte.com Toko Online Terpercaya Di Indonesia Yang BerbedaTidak bisa dipungkiri jika sekarang ini banyak sekali toko online. Hal tersebut tentunya membuat para calon pembeli merasa bingung akan berbelanja di toko online yang mana. Terlebih lagi banyaknya kasus dimana banyaknya konsumen yang pernah menjadi korban penipuan toko online palsu. Kondisi tersebut ternyata tidak hanya merugikan para konsumennya saja tetapi juga akan merugikan para penjual yang memang berniat berdagang online secara jujur. Lalu apa saja ciri ciri toko online palsu?

Berikut beberapa ciri toko online palsu diantaranya yaitu :

  1. Tidak Menawarkan Pengiriman Tunai Atau COD

Ketika kamu menemukan toko online yang tidak menawarkan metode pengiriman tunai atau COD, maka kamu perlu ekstra waspada dan hati hati. Ingat adanya alamat toko dan foto toko tidak bisa menjamin jika toko online tersebut adalah sungguhan. Bisa saja kan foto toko tersebut diambilnya dari internet dan alamat tokonya juga bisa saja palsu. Untuk memastikan jika toko online tersebut bukanlah fiktif, maka sebaiknya kamu memanfaatkan sistem pembayaran tunai atau COD.

Jika sebuah toko online tersebut mengatakan bisa saja melakukan COD dengan syarat melakukan pembayaran uang muka atau DP terlebih dahulu sebesar 50 % maka sebaiknya kamu jangan langsung percaya begitu saja. Pasalnya metode tersebut banyak digunakan oleh toko online abal abal untuk mengelabui calon korbannya. Tetapi jika mereka meminta DP hanya sebagai tanda jadi dengan nominal tidak lebih dari 100 ribu sepertinya masih bisa dipertimbangkan.

Setelah kamu menerima barangnya, segera lakukan pemeriksaan apakah barang yang diterima spesifikasinya sesuai dan tidak adanya cacat.

  1. Menggunakan Website Gratisan

Ketika menemukan toko online yang menggunakan website gratisan maka kamu patut untuk ekstra berhati hati. Untuk bisa mengetahui apakah web tersebut gratisan atau bukan adalah bisa dilihat dari alamatnya. Sebagai contohnya bila web nya berakhiran .blogspot.com atau wordpress.com atau yang lainnya yang tidak langsung .com atau .co.id atau .co atau .info atau ada embel embel yang lainnya maka bisa dipastikan jika web tersebut adalah gratisan.

Jika seorang pengusaha memang berniat untuk berjualan secara online maka akan rela mengeluarkan uangnya untuk biaya pembelian website dan biaya untuk mengurusnya. Ciri ciri dari web yang tidak gratisan adalah diakhiri dengan .com atau .co.id.

Tetapi yang perlu diingat adalah penggunaan alamat web yang berbayar bukan jaminan 100 % jika toko online tersebut jujur, pasalnya sekarang ini sudah banyaknya web penipuan yang menggunakan alamat berbayar. Tetapi toko online yang menggunakan web gratisan juga belum pasti oknum penipuan. Karena bisa saja web gratisan tersebut dikelola oleh anak mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan sendiri dan yang lainnya.

  1. Menawarkan Harga Yang Jauh Berbeda Dari Harga Normal Di Pasaran

Memang barang barang yang dijual di toko online itu lebih murah jika dibandingkan dengan yang dijual di toko offline. Tetapi perbedaan harganya itu tidak akan terlalu mencolok. Jika menemukan penawaran barang dengan harga yang terlalu murah dari harga pasaran, maka sebaiknya kamu harus berhati hati dan jika memang kamu sangat tertarik untuk membelinya maka manfaatkan pembelian secara COD atau bayar saat terima barang. Biasanya modus yang mereka gunakan itu adalah dengan mengatakan jika barang tersebut adalah barang black market atau selundupan sehingga harganya jauh lebih murah dari harga normal dipasaran.

  1. Memiliki Beberapa Rekening Yang Berbeda Beda Nama Pemiliknya

Biasanya toko online penipu akan memiliki beberapa rekening yang berbeda beda nama pemiliknya. Sehingga ketika kamu menemukan toko online yang memiliki 2 nomor rekening dengan pemilik yang berbeda maka kamu haruslah berhati hati. Sebagai contohnya di rekening BNI atas nama Adi, sedangkan rekening BCA atas nama Joko.

  1. Menggunakan Kata Kata Yang Terlalu Muluk Muluk

Biasanya toko online penipu itu akan menggunakan kalimat atau kata kata yang terlalu muluk muluk, hiperbola, janji janji manis yang pada intinya itu dapat mengarahkan para calon pembelinya supaya mau segera mentransferkan uangnya. Atau bisa dibilang jika toko online palsu tersebut akan memberikan jawaban atau rayuan apapun, yang terpenting bagi mereka adalah calon pembelinya itu jadi transfer. Yang harus kamu ingat adalah selalu berpikir jernih dan tidak mudah percaya dengan rayuan rayuan maut dari toko online.

Situs Belanja Online Mall Terpercaya

Setelah mengetahui ciri ciri toko online yang palsu, maka sekarang saatnya mengetahui beberapa ciri toko terpercaya dibawah ini :

  1. Website Dikembangkan Secara Profesional

Toko online yang terpercaya akan membuat website secara profesional dan tidak menggunakan website gratisan. Mereka akan mengeluarkan biaya atau modal untuk biaya pembelian website, perawatan dan juga gaji developer web yang lumayan besar, tetapi barang barang yang dijualnya sangatlah terjangkau. Jika mereka melakukan penipuan maka merekalah yang nantinya akan merugi. Pasalnya jika nantinya websitenya ditutup maka tidak akan sebanding dengan biaya yang telah dikeluarkannya.

  1. Menawarkan Barang Dengan Harga Yang Masuk Akal

Toko online yang asli memang akan menjual barang berkualitas dengan harga yang jauh lebih murah dari yang ditawarkan di toko offline. Meski begitu harga murah yang ditawarkannya itu tidak akan terlalu jauh dari harga normal yang berlaku di pasaran.

  1. Memiliki 4 Nomor Rekening Bank Dengan Pemilik Yang Sama

Toko online asli akan memiliki 4 buah nomor rekening Bank seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, dan Bank BCA. Dimana nama pemilik dari keempat nomor rekening tersebut adalah orang yang sama. Hal tersebut memastikan jika mereka menggunakan KTP yang sama dan aktif ketika membuka rekening.

  1. Menggunakan Nomor Handphone Yang Mudah Diingat

Toko online yang dapat dipercaya akan menggunakan nomor handphone yang mudah diingat. Mereka tidak akan menggunakan nomor HP murah yang tidak beraturan yang bisa mereka beli dan membuangnya kapan saja. Selain itu juga antara pemilik nomor HP dan pemiliki nomor rekening Bank adalah orang yang sama. Pasalnya toko online tersebut mendaftar secara resmi dan sesuai dengan peraturan pemerintah.

  1. Memberikan Informasi Apa Adanya

Ketika adanya seorang calon pembeli yang bertanya tentang spesifikasi atau meminta keterangan lebih lanjut tentang sebuah produk. Maka toko online yang asli akan memberikan informasi apa adanya dan tidak akan pernah memaksa konsumen untuk membeli produk yang ditawarkannya.

Selain itu masih ada cara mengenali toko online terpercaya lainnya seperti ditawarkannya cara pembelian yang mudah, memiliki halaman contoh sebagai wadah untuk bisa berinteraksi dengan para pengunjunnya, dan menggunakan foto asli produk. iLotte.com merupakan salah satu toko online terpercaya yang mengusung konsep mall in mall. Konsep yang diusungnya itu membuatnya berbeda dengan toko online yang lainnya. Dengan berbagai macam promo lotte mart, tentu akan membuat belanja kamu lebih murah dan aman.